6 Teknologi Zaman Dulu, Bukti Peradaban yang Bikin Generasi Sekarang Tercengang

6 Teknologi Zaman Dulu, Bukti Peradaban yang Bikin Generasi Sekarang Tercengang

Ini Jadinya Jika 8 Teknologi Zaman Old dan Sekarang Disandingkan, Lucu -  Semua Halaman - Nakita

Teknologi zaman pernah didefinisikan sebagai kata untuk kerajinan tangan atau keterampilan. Bahkan sejalan perjalanan, di jadikan sebagai basic ilmu. Hingga terlihat arti bahwa teknologi adalah aplikasi ilmu ilmu untuk seni yang berguna.

Dari perspektif sejarah, para filsuf teknologi zaman pernah setuju bahwa ada dua fase teknologi, yaitu fase kerajinan dan fase ilmiah modern.
Kini seluruh penemuan teknologi zaman pernah menjadi susunan pemikiran. Lantas menciptakan ide cemerlang untuk cikal dapat teknologi baru yang lebih hebat.

Berikut ini teknologi zaman dulu, bukti peradaban yang membuat generasi sekarang terkesima seperti di kumpulkan dari beraneka sumber.

1. Baterai Versi Kuno dari Bagdad

Baterai Baghdad (The Baghdad Battery) - Merinding.com

Sebuah penemuan teknologi zaman pernah yang kontroversial Slot777 pertama, ialah baterai versi kuno yang di temukan di Bagdad, Irak. Baterai Bagdad ini di kenal termasuk sebagai  Parthia.Di lansir dari Interesting Engineering, baterai Bagdad merupakan artefak kuno berusia lebih dari 2.000 tahun. Baterai versi kuno ini di temukan 1983 oleh seorang arkeolog Jerman di Khujut Rabu, Bagdad.
Baterai ini terbuat dari toples tanah liat. Di dalamnya terkandung silinder tembaga dan batang besi. Kemudian tuangkanasam lemah ke dalam toples, seperti cuka atau bahkan jus anggur.

Kombinasi berikut dapat sebabkan “baterai” membuahkan kira-kira 1 volt listrik. Meski belum di ketahui secara pasti, mengapa teknologi zaman pernah ini dibutuhkan. Faktanya, hingga saat ini para arkeolog cuma menemukan satu baterai.

2. Telegraf Cikal Bakal Telepon

Deretan Alat Telekomunikasi dari Masa ke Masa, Ada yang Masih Ingat? |  Halaman Lengkap

Sebelum ada perangkat telepon, orang zaman pernah memanfaatkan surat dan burung sebagai pengantar pesan. Hingga peradaban manusia di th. 1837, seorang bernama Samuel Finley Breese Morse menciptakan alat untuk mengirimkan pesan dari jarak jauh.Penemuan bernama telegraf ini memanfaatkan Sandi Morse sebagai pengganti kata-kata. Akhirnya di jadikan sebagai fasilitas komunikasi jarak jauh masa 1800an hingga 1900an.

Selama peradaban manusia, telegraf ini berkembang kian canggih. Dari yang mulanya cuma di gunakan bersama dengan jarak maksimal sebagian kilometer saja. Kemudian pengembangannya bersama dengan memanfaatkan peralatan rilai dan stasiun ‘transit’, supaya jaraknya lebih jauh lagi.

3. Mekanisme Antikythera: Ide Komputer Analog

Kenali Mekanisme Antikythera, Komputer Astronomi Analog Kuno

Teknologi zaman pernah yang tak kalah mencengangkan ialah pertama kali di temukannya mekanisme Antikythera. Penemuan kuno ini di temukan kira-kira th. 1901 di pulau kecil Yunani. Tepatnya tertimbun reruntuhan yang tenggelam.

Di reruntuhan itu, para penyelam menemukan artefak yang di awetkan bersama dengan indah berusia nyaris 2.200 tahun. Awalnya menyangka sebagai batu bersama dengan tambalan jamur. Namun usai di cek lebih lanjut, terlihat roda gigi yang berfungsi di sebagian titik, serta potongan-potongan yang menyerupai jam tua.

Para peneliti menyebut perangkat itu sebagai anggota dari ide computer analog kuno. Berspekulasi bahwa mekanisme Antikythera di bawa selama bepergian.

4. Betamax dan VHS

Betamax Tapes Going Off The Market: This Post Was Not Written In 1988 –  Consumerist

ari berlangsung lebih maju. Sebelum kita mengenal HDD portable atau termasuk FDD sebagai fasilitas menaruh film-film melalui perangkat komputer. Teknologi zaman dulu ada sebuah penemuan bernama Betamax.Betamax adalah sebuah kaset untuk memutar film atau video berupa kotak besar. Ini pertama kali di kembangkan oleh Sony dan di rilis secara perdana tanggal 10 Mei 1975.

Saat awal perilisannya, Betamax mempunyai saingan. Sebuah perangkat bersama dengan manfaat sejenis, yang tawarkan kaset video berformat VHS atau Video Home System.

5. Negatif Film untuk Foto

5 Desain Slide Presentasi Yang Visual dan Menarik Dengan Shape, Gambar Foto  dan Icon | LLDIKTI WILAYAH XII

Negatif film termasuk teknologi zaman pernah yang perlahan menjadi asing bagi generasi sekarang. Negatif film adalah gulungan plastik yang berfungsi untuk mengabadikan peristiwa bersama dengan mengandalkan kamera analog.

Dulu, kamera analog bersama dengan negatif film ini marak di kalangan masyarakat. Bahkan sejumlah toko sering menjajakan bersama dengan harga yang cukup mengagumkan dan begitu banyak ragam merek.

Lantaran negatif film ini sangat peka terhadap cahaya, maka perlakuan terhadapnya sangat khusus. Jika Anda mengakses kamera analog saat bepergian, hasil foto bisa rusak sebab cahaya matahari.

Gulungan lembar plastik film ini di tambah bersama dengan emulsi yang punya kandungan garam halida peran yang di lebur bersama dengan gelati. Berikutnya ada kristal tertentu untuk memilih sensitivitas, kontras dan resolusi.

Negatif film ini pertama kali di pasarkan th. 1885, oleh seorang bernama George Eastman. Namun saat itu bahan dasarnya bukan dari plastik, melainkan kertas.