Perbedaan Teknologi Modern Dengan Teknologi Tradisional

Apa Perbedaan pada Teknologi Modern dengan Tradisional?

Pada zaman sekarang orang-orang banyak yang menggantungkan hidupnya terhadap sebuah teknologi, banyak orang yang ikuti dan merasakan pertumbuhan dari teknologi tradisional hingga teknologi modern.

Teknologi modern dan teknologi tradisional merupakan dua arti yang tidak sama tetapi tetap saling bertautan. Lalu, Apa Perbedaan pada Teknologi Modern dengan Tradisional?

Yuk, lihat Info yang aku memberikan tentang perbedaan keduanya!

Pengertian teknologi modern dan tradisional

Teknologi modern

Teknologi modern adalah industri yang mempunyai dampak global yang pengaruhi nyaris keseluruhan dari aspek kehidupan manusia.

Teknologi modern mengacu terhadap pemakaian teknologi digital yang berkembang pesat didalam semua aspek, layaknya teknologi Info dan komunikasi, perangkat keras dan lunak, dan juga product berteknologi yang dirancang untuk sebabkan kehidupan manusia merasa lebih mudah.

Contoh dari teknologi modern sekarang adalah terciptanya mobil listrik yang dinilai sanggup menghemat daya hingga 80 prosen dibandingkan dengan mobil konvensional yang tetap menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Teknologi tradisional

Teknologi tradisional mengacu terhadap pemakaian alat dan teknologi yang sudah digunakan selama bertahun-tahun oleh masyarakat lokal untuk menolong didalam merampungkan suatu tugas tertentu.

Contoh dari teknologi tradisional adalah pemakaian surat yang dikirim ke kantor pos sebagai alat bertukar komunikasi terhadap masanya.

Ciri-ciri dari teknologi modern dan tradisional

Ciri-ciri teknologi modern

Padat modal.
Mekanis elektris.
Menggunakan bahan impor.
Berdasarkan penelitian mutakhir.
Ciri-ciri teknologi tradisional

Bersifat padat karya (menyerap banyak tenaga kerja).
Menggunakan keterampilan setempat.
Menggunakan alat setempat.
Menggunakan bahan setempat.
Apa Perbedaan pada Teknologi Modern dan Tradisional?

Teknologi modern

Dari aspek motif, teknologi modern lahir gara-gara ada penemuan-penemuan yang dijalankan oleh para ahli
Teknologi modern dicirikan oleh orientasinya yang serba komersial.
Teknologi modern jadi tidak benar satu aspek pendorong ekspansi perusahaan-perusahaan multinasional.
Teknologi tradisional

Bahan dasar teknologi tradisional yang berbahan dasar logam yang berfaedah sebagai alat bantu mencari pangan.
Teknologi tradisional yang menggunakan hewan untuk mempermudah manusia didalam laksanakan aktivitasnya.
Meskipun teknologi modern sudah menaikkan produktivitas manusia, akan tetapi tetap ada yang menggunakan teknologi tradisional di pedesaan untuk keperluan sehari-hari.

Dalam perihal ini kesimpulannya adalah teknologi modern dan teknologi tradisional memiliki perbedaan yang jelas. Teknologi modern didasari terhadap suatu penelitian dan pengembangan yang dijalankan oleh para ahli. Sedangkan, teknologi tradisional didasari terhadap ilmu lokal yang sudah dikumpulkan.

Itulah Info perihal Apa Perbedaan pada Teknologi Modern dengan Tradisional. Semoga informasinya sanggup dimengerti dan berfaedah ya!