Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

Di masa moderen layaknya waktu ini di mana pertumbuhan teknologi jadi jadi pesat, penduduk banyak yang sudah manfaatkan teknologi di dalam aktivitas sehari- hari.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia( KBBI), kata teknologi mengandung makna metode ilmiah untuk raih obyek praktis, pengetahuan pengetahuan terapan atau total fasilitas untuk sediakan barang- barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Secara etimologi, teknologi berasal dari kata technologia( bahasa Yunani), “ techno ”, yang bermakna keahlian dan “ logia ”, bermakna pengetahuan.

Sementara secara umum, pengertian teknologi adalah penerapan pengetahuan ilmiah untuk obyek praktis di dalam kehidupan manusia atau terhadap pergantian dan manipulasi lingkunganmanusia.Saat ini banyak manusia benar- benar terkait terhadap tekonologi, apalagi teknologi sanggup jadi kebutuhan introductory bagi setiap orang. Dengan adanya teknologi sanggup mempermudah orang untuk melakukan beraneka aktivitas supaya lebih efesien.

Untuk memahami lebih lanjut mengenai pengertian teknologi, sanggup membaca dengan saksama artikel di bawahini.Berikut pengertian teknologi menurut para ahli, ketahui pula faedah dan jenis- jenisnya, layaknya disadur dari Liputan6, Jumat(2/9/2022). Berikut ini beberapa pendapat para pakar mengenai pengertian teknologi, pada lain

Capra

Teknologi ialah satu di pada pembahasan sistematis atas seni terapan atau pertukangan. Hal ini mengacu terhadap literature dari Yunani yang menyinggung mengenai technologia yang berasal dari kata “ techne ”, yang bermakna wacana seni.

Manuel Castells

Teknologi ialah suatu kumpulan alat, aturan, dan juga prosedur yang merupakan penerapan dari sebuah pengetahuan ilmiah terhadap sebuah pekerjaan tertentu di dalam suatu situasi yang sanggup memungkinkan terjadinya pengulangan.

Toynbee

Teknologi ialah ciri dari adanya sebuah kemuliaan manusia, di mana perihal ini menyatakan bahwa manusia tidak sanggup hidup cuma untuk makan semata, namun memerlukan lebih dari itu.

GaryJ. Anglin

Teknologi ialah penerapan ilmu- ilmu prilaku dan juga alam dan juga pengetahuan lain dengan secara bersistem dan juga mensistem untuk memecahkan masalah manusia.

Jacques Ellil

Teknologi ialah total metode yang dengan secara rasional mengarah dan juga mempunyai ciri efisiensi di dalam tiap- tiap aktivitas manusia.

Miarso

Teknologi ialah suatu wujud proses yang tingkatkan nilai tambah. Proses yang berjalan sanggup manfaatkan atau menghasilkan product tertentu, di mana product yang tidak terpisah dari product lain yang sudah ada.

Hal itu juga menyatakan bahwa teknologi merupakan anggota integral dari yang terkandung di dalam proses tertentu.