Hyundai Akan Kasih Kejutan Di GIIAS 2024

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah memutuskan akan kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Bakal ada kejutan spesial yang diperuntukkan khusus bagi publik.

Kejutan yang akan dihadirkan oleh Hyundai di GIIAS 2024 tentu terkait figur mobil terupdate. Tak cuma sekedar slot depo qris mobil baru, tapi peluncurannya pada Juli mendatang akan menjadi kemunculannya yang pertama di dunia atau World Premiere.

“Ada (World Premiere), tapi tunggu nanti,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto Chief Operating Officer (COO) HMID di sela-sela acara halal bihalal bersama Hyundai Motors Indonesia di Jakarta, (8/5/2024).

Melainkan, sayang isu detail terkait nama figur, jenisnya termasuk apakah mobil listrik atau mobil dengan mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) masih dirahasiakan.

“Pokoknya nanti, apabila figur saya jangan sebutkan dahulu,” ujar pria yang akrab di sapa Soerjo itu.

Dirinya menambahkan, apabila produk baru tersebut nantinya akan diperuntukkan lebih dahulu bagi pasar Indonesia. Soal kemungkinan diekspor ke bermacam negara dari Indonesia tentu ada, tapi detilnya belum dapat dikenalkan.

“Produk untuk domestik dahulu sudah pasti, jadi prinsipal dalam hal ini Hyundai sudah janji bikin pabrik dengan kapasitas 150 ribu unit, di mana kapasitas itu masih ada kosong. Pasti kita akan memanfaatkan untuk pasar domestik dahulu. Sebab pasar domestik Indonesia yang paling menarik di segala negara ASEAN,” jelas Soerjo.

Tujuh Kendaraan Baru Tahun Ini
HMID berencana meluncurkan sempurna tujuh figur mobil baru tahun ini atau bertambah dua dari rencana sebelumnya yang pernah disebutkan di permulaan sebanyak lima figur baru.

“Jadi waktu yang kemarin kami bilang minimal lima, tapi kami bilang dapat di atas 5 sebab kami berkeinginan memuaskan masyarakat Indonesia. Apalagi kan sekarang market lagi lesu, sebab ada faktor interest rate, skor tukar mata uang asing. Jadi kami sebagai salah satu pemain ya patut mengaktifkan market Indonesia. Ya salah satunya produk, tujuh-lah minimal,” jelas Soerjo.

Teladan mobil baru yang diluncurkan bermacam mulai dari mobil listrik, ICE, malah ada pula figur yang nantinya bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Untuk detilnya masih dirahasiakan, tapi dirinya memberikan satu pertanda bahwa salah satu figur yang akan diluncurkan pernah diperlihatkan ke publik pada Februari.

“Kami sudah kasih beberapa clue dengan menampilkannya kemarin di IIMS 2024,” tutur dia.

Sebagai isu, di IIMS 2024 HMID sempat memajang Hyundai Kona Electric terupdate. Kendaraan listrik tersebut memang sudah dipastikan hadir di Tanah Air sekira semester pertama tahun ini.

Kona Electric terupdate akan menjadi mobil produksi lokal pertama Hyundai yang dilengkapi dengan baterai produksi lokal.

Nantinya mobil tersebut tidak cuma diproduksi dan diperuntukkan bagi pasar domestik saja, tapi juga akan diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.