Apple Dirumorkan Gandeng Rivian Demi Hidupkan Kembali Proyek Empat Listrik

Laporan terkini dari DigiTimes Asia pada Selasa (7/5/2024), menyebutkan bahwa ambisi kendaraan listrik Apple mungkin saja belum padam. Laporan hal yang demikian mengungkap ada spekulasi di antara rantai pemasok bahwa Apple sedang menjajaki kemungkinan berprofesi sama dengan sejumlah startup kendaraan listrik Amerika, dan Rivian kandidat yang paling kuat.

Proyek 10 tahun kendaraan beroda mahjong ways empat listrik mahir Apple dalam Project Titan yang kandas pada permulaan tahun ini meninggalkan banyak harta karun berupa teknologi berbasis AI yang signifikan.

Sementara itu, startup kendaraan listrik Rivian sedang berancang-ancang untuk memproduksi R2 dan R3 generasi berikutnya sambil menghadapi kompetisi ketat dari raksasa industri Tesla, yang tengah terpantau masif berinvestasi dalam kendaraan otonom berbasis AI.

Jika rumor hal yang demikian benar, kemitraan ini memungkinkan penggunaan pengetahuan kendaraan listrik yang didapat dari usaha satu dekade Apple tanpa perlu membikin kendaraan beroda empat dari permulaan, namun menyematkannya pada model yang sudah siap produksi.

Rumor ini miskin terperinci dan hanya berdasar spekulasi di kalangan pemasok Apple. Mendetail pasti seputar format kolaborasi ini masih belum diketahui, yang membuka kemungkinan besar segala hal bisa terjadi, termasuk realisasi yang nihil.

Sedangkan seperti itu, Apple terlihat secara aktif memutuskan alternatifnya yang masih belum dijatuhkan pada salah satu startup.

Sedangkan di sisi lain, Rivian akan mengatur peran kunci sebab jikalau ini benar, keputusan akan bergantung pada apakah mereka beratensi atau tak.

Rivian Tengah Meningkatkan Kecakapan Produksi R2 dan R3 Baru
Startup kendaraan listrik Rivian tengah melanjutkan agenda produksinya, dan baru-baru ini menerima paket insentif sebesar USD 827 juta (Rp 13,3 triliun) dari negara komponen Illinois untuk meningkatkan output R2 di fasilitas miliknya.

Setelah ekspansi di Illinois, Rivian berencana untuk mengambil langkah lanjutan untuk membangun pabrik kendaraan listrik di Georgia demi meningkatkan produksi R2 dan R3 miliknya di sana.

Di samping keberlanjutan produksi yang tengah digeber Rivian, rumor kemitraan dengan Apple ini bisa meningkatkan tenaga saing Rivian di gelanggang perlombaan teknologi self-driving dengan membekali generasi baru R2 dan R3 dengan jeroan metode canggih milik jenama teknologi kenamaan Amerika Serikat hal yang demikian.