Acer Rilis Komputer Swift X dan Swift Go Baru

Jakarta – Acer memperkenalkan tiga laptop Swift series baru, yang hadir dengan prosesor Intel Core Ultra dengan Neural Processing Unit (NPU) pertama dari Intel, serta sudah mendorong kesanggupan Artificial Intelligence (AI).

James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer, lebih banyak produk di lini Swift diluncurkan untuk menolong lebih banyak pelanggan memanfaatkan pengalaman laptop premium dan teknologi yang didukung AI.

“Kecuali itu, laptop-laptop ini menghadirkan update yang signifikan yang menolong pelanggan melakukan lebih banyak dan melakukannya dengan lebih bagus lagi,” kata Lin, via siaran pers, Kamis (25/1/2024).

Dua perangkat pertama merupakan Acer Swift Go 16 (SFG16-72) dan Swift Go14 (SFG14-73), yang ditenagai prosesor Intel Core Ultra baru dan GPU turunan Intel Arc.

Acer mengklaim mereka mempunyai daya bendung baterai sampai 12,5 jam untuk teladan 14 inci dan 10,5 jam untuk 16 inci. Komputer Acer terbaru itu juga hadir dengan tombol Copilot khusus laptop.

Kedua laptop ini juga bisa memperlihatkan webcam dengan kwalitas QHD 1440p dengan TNR, engan fitur conference depo 10k yang didukung AI dari Acer PurifiedView termasuk Background Blur, Automatic Framing, dan Eye Contact.

Webcam ini dilengkapi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction dengan tiga mikrofon, untuk menangkap audio yang tajam dan bening, serta mengurangi kebisingan dan bunyi latar di luar speaker.

Penambahan Intel Wi-Fi 7 menghadirkan kecepatan koneksi dunia online sampai 2,4x lebih cepat diperbandingkan Wi-Fi 6E. Secara desain, terdapat sasis dengan material alumunium tipis dan ringan, yang bisa dibuka sampai 180 derajat.

Kedua teladan laptop Acer Swift Go kini dilengkapi dengan Intel Unison 2.0 terbaru, yang memungkinkan koneksi cepat dan gampang antara laptop dan perangkat Android atau iOS.

Spesifikasi Acer Swift Go Terbaru

Seperti pendahulunya, perangkat Swift Go terbaru memperlihatkan layar OLED dengan kecerahan puncak 500 nits, rentang warna DCI-P3 100 persen, dan sertifikasi DisplayHDR True Black 500.

Terdapat layar OLED 3,2K 16 inci di Swift Go 16 dengan resolusi 3200 x 2000 dan kecepatan refresh 120 Hz, dengan Swift Go 14 menghadirkan layar OLED 2,8K 14 inci berresolusi 2880 x 1800 dan kecepatan refresh 90 Hz.

Kedua teladan dilengkapi sertifikasi layar TÜV Rheinland Eyesafe untuk menolong mengurangi efek ketegangan mata.

Komputer Swift Go baru ini juga sudah mendorong ingatan LPDDR5X sampai 32GB dan SSD PCIe Gen 4 sampai 2TB yang bisa di-upgrade dengan slot ganda.

Perangkat ini mempunyai opsi port terbaru untuk dikaitkan ke periferal dan layar termasuk dua port USB Type-C dengan Thunderbolt 4. Keduanya menawarkan pengisian daya cepat, port USB Type-A dengan pengisian daya offline, HDMI 2.1, dan card reader microSD.